Air Terjun Efrata, Salah Satu Air Terjun Tersembunyi Di Kabupaten Samosir

 


Air Terjun Efrata merupakan  salah satu destinasi wisata terbaik di wilayah Danau Toba. Air Terjun ini terletak di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Jarak dari Kota Medan ke Kabupaten Samosir pusat sekitar 186 km. Jika di tempuh dari Kabupaten Samosir Pusat ke Air Terjun Efrata membutuhkan Waktu sekitar 15 menit. Bagi pengunjung Air Terjun ini sangat menarik untuk di pandang, apalagi di air terjun ini memiliki udara yang sangat sejuk begitu pula di kelilingi beberapa perbukitan di wilayah Samosir, air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di wilayah Kabupaten Samosir.

Selain di gunakan untuk berfoto untuk para pengunjung, derasan air terjun ini membuat pengunjung tergoda untuk mandi atau jebur ke aliran airnya. Tak kalah trending, air terjun ini juga banyak di kunjungi oleh para wisatawan luar negri.  Wisata ini buka setiap hari, Untuk memasuki air terjun ini membutuhkan biaya Rp. 10.000 per Orang nya.

Bagaimana sahabat cirikita, sangat menarik bukan?

Selain bisa di jadikan untuk tempat pemandian di air terjun ini kita juga bisa berfoto dari beberapa bagian, jadi buat kalian yang mempunyai hobi traveling kapan lagi nih berkunjung ke air terjun ini, selain rutenya mudah di cari dan mudah untuk di lewati, tempat ini juga tidak jauh dari pusat Kabupaten Samosir. Sungguh sangat menarik dan buat penasaran bukan?

Jangan lupa pantau hal – hal menarik lainnya, tetap di cirikita.com

 

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design