BUS KAMPUS UNIMAL BERHENTI BEROPERASI, MAHASISWA MENGELUH

 Universitas Malikussaleh atau sering disingkat ‘Unimal’ mempunyai banyak fasilitas yang memadai, namun belakangan ini, selama 1 semester salah satu fasilitas Kampus yaitu Bus Kampus tidak beroperasi. Akibatnya, banyak mahasiswa yang mengeluhkan dari tidak beroperasinya Bus Kampus ini. Mahasiswa menyayangkan berhentinya operasi Bus ini karena banyak Mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan pribadi untuk pergi belajar ke kampus, dan biaya transport yang terbatas, sehingga banyak Mahasiswa memanfaatkan fasilitas Bus Kampus ini.

 Tidak di ketahui apa alasan bus kampus ini berhenti beroperasi. seperti biasanya setiap jam 7 pagi hingga jam 4 sore bus ini beroperasi antar jemput para mahasiswa yang hendak ke kampus. Salah satu Mahasiswa berinisial VN mahasiswa Teknik, mengeluhkan tidak beroperasinya bus kampus ini. “sangat disayangkan tidak beroperasi lagi, biasaya kalau bus jam 7 sudah lewat depan kos, hilir mudik bolak-balik dari simpang Line ke kampus sampai jam 4 sore, semenjak ga ada bus kampus ini pun akses unutk ke kampus jadi sulit, mau ga mau ya nebeng temen” ujarnya.

 Akibat tidak beroperasi bus kampus unimal, Mahasiswa yang selalu menggunakan Bus mengeluh biaya transport yang menjadi 2 kali lipat mahalnya, ada yang terpaksa naik ojek pulang pergi ke kampus selama masuk kampus. “kalau naik bus pulang pergi dari kos ke kampus ongkos hanya 4 ribu rupiah, kalau di kali 5 hari pengeluaran untuk ongkos ke kampus total 20 ribu, semenjak bus kampus tidak beroperasi lagi jadinya 40 ribu bahkan bisa 50 ribu untuk 5 hari saja, karenakan ongkos ojek dari kos ke kampus 5 ribu, pulang pergi menjadi 10 ribu dan kalau di kali 5 hari jadi 50 ribu, apalagi saya anak Kip-k uang living cost juga terbatas, syukur saja kadang ada teman yang mau di tebengi jadi bisa sedikit meringankan biaya transport kampus” ujar salah satu mahasiswa ekonomi.

 Tidak beroperasinya Bus kampus berdampak terhadap mahasiswa yang menggunakan fasilitas bus kampus tersebut. Sangat disayangkan memang jika tidak beroperasi lagi, apalagi di Kampus terlihat tidak hanya ada 1 Bus tetapi ada 3 bus yang tidak di jalankan untuk akses mahasiswa yang memerlukan fasilitas Bus kampus tersebut. Seperti biasa permasalahan mahasiswa terutama yang kost permasalahan sehari-hari adalah biaya hidup, apalagi menuju akhir bulan. Terlepas dari tidak beroperasinya bus kampus masih belum diketahui, tetapi keluhan ini harusnya di dengar dan dipertimbangkan pihak kampus. Mahasiswa memerluka Bus Kampus untuk akses ke kampus, sangat disayangkan jika 3 bus yang terparkir di kampus hanya di anggurin dan tidak di operasikan.


Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design