DAUN BAKUNG SI RAJA MANFAAT

 

             Sumber: https://nakita.grid.id/

Daun bakung merupakan ramuan tradisional yang sudah dikenal ampuh khasiatnya. Manfaat daun bakung yang sering diketahui oleh orang adalah bisa menyembuhkan patah tulang, tulang terkilir, penyakit rematik dan radang kulit.

Nyatanya, manfaat daun bakung bukan hanya untuk kesehatan tubuh  bagian luar saja tapi bisa bermanfaat untuk bagian dalam tubuh.

Selain itu daun bakung bisa dijadikan campuran untuk sayuran yang berkuah atau tumisan, bisa juga   dijadikan untuk menambah kelezatan masakan.

Daun bakung memiliki zat dan senyawa penting yang terkandung didalamnya seperti, Niacin, Kalsium, Fosfor,  Potassium, Vitamin A, B kompleks, dan masih banyak lagi zat yang bagus dari daun bakung tersebut.

 

Beberapa manfaat yang kamu dapat jika kamu rutin  mengonsumsi daun bakung sebagai campuran masakan.

 

1. Mengobati gangguan mata

 

Mata berair, mata kering, gatal, pandangan kabur, adalah beberapa gejala yang ditimbulkan saat mata kamu mulai terganggu kesehatannya. 

Untuk kamu yang berkutat dengan komputer dan gadget, daun bakung yang mengandung vitamin A mampu membuat kesehatanmu terjaga dengan baik.

 

2. Anti Inflamasi

Anti inflamasi merupakan manfaat dari daun bakung yang baik untuk mencegah terjadinya peradangan didalam tubuh, misalnya radang tenggorokan. Ketika anda mulai merasakan gejala radang tenggorokan , maka anda bisa mencoba untuk mengonsumsi daun bakung tersebut, sehingga bisa membantu terjadinya inflamasi.

Inflamasi juga bisa terjadi didalam tubuh anda, seperti peradangan lambung, usus, paru-paru dan organ lainnya. Mengonsumsi daun bakung akan membantu anda dalam mencegah munculnya peradangan tersebut.

 

3. Membantu melancarkan buang air seni

 

Bagi anda yang mengalami gejala susah melakukan buang air kecil, maka anda bisa mencoba untuk memperbanyak konsumsi bakung ini. ya, bakung, memiliki beberapa manfaat yang penting, salah satunya adalah peluruh air seni. Hal ini tentu saja akan sangat membantu anda yang sering mengalami masalah kesulitan buang air kecil, baik karena penyakit maupun karena kelainan tertentu. Kesulitan buang air kecil apajika tidak ditangani dengan cepat dan juga tepat akan menyebabkan munculnya berbagai gangguan kesehatan yang berbahaya, seperti batu ginjal dan juga gagal ginjal yang akan sangat mengganggu kesehatan tubuh.

 

Manfaat lain dari daun bakung :

 

• Bengkak pada tangan dan kaki

Untuk mengobati bengkak pada tangan dan kaki, adna bisa mengikuti cara – cara di bawah .

- cuci daun bakung hingga bersih

- layukan daun bakung tersebut dengan menggunakan api

- tempelkan daun bakung yang sudah layu tersebut pada bagian yang mengalami pembengkakan.

 

• Terluka karena racun

 

Anda mungkin pernah mengalami hal ini. Anda terluka karena sesuatu yang beracun, misalnya adalah panah beracun , maupun luka gigitan ular yang beracun. Anda bisa menggunakan bakung sebagai pertolongan pertama bagi diri anda .

- gunakan akar dari tumbuhan bakung, cuci bersih

- haluskan akar bakung tersebut

- tempelkan akar bakung yang sudah dihaluskan pada bagian yang terkena

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design