Daun Binahong Ternyata Bisa dijadikan Masker, Penasaran Simak Artikel Berikut

Sumber: Medcom.id

 Tahukah kamu apa itu daun binahong? Binahong atau Deng san chi adalah tumbuhan yang biasanya berkhasiat untuk kesehatan dan biasanya dipakai untuk pengobatan tradisional. Daun ini bisa kamu temukan ditaman, diperkeunan, atau tempat-tempat yang lembap seperti tepi sungai dan saluran air. Daun binahong ini berasal dari China tanaman ini sangat banyak khasiatnya salah satunya untuk diabetes dan penyembuh luka. Karna daun ini memiliki banyak kandungan salah satunya zat besi, asam folat, vitamin E, kalsium, riboflavin, flavonoid, beta karoten, protein dan lain-lain. Selain bisa untuk penyembuhan penyakit daun binahong ini juga sangat bagus untuk wajah.

           Biasanya daun binahong ini dijadikan masker alami bagi para perempuan, kandungan nya yang sangat bagus untuk wajah membuat daun ini sering dipakai untuk masker serta daun rebusannya biasanya dijadikan untuk mencuci muka. Salah satu manfaat yang dimiliki daun binaong ini untuk muka ialah dapat menghilangkan komedo, menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, dan bisa mengurangi flek hitam.

          Bila kamu ingin mempercantik diri dengan bahan alami, daun binahong bisa kamu andalkan sebagai salah satu bahannya. Walaupun daun ini sering dianggap sepele karna tanaman liar siapa yang tahu ternyata kandungan yang terdapat didalam nya sangat banyak. Khasiat yang terkandung untuk kecantikan pun juga banyak  salah satunya vit C, vit A, zat besi, biasanya daun ini dijadikan masker alami bagi remaja wanita, masker biasanya dipakai saat malam hari karna kadungan yang terdapat didalamnya mengandung khasiat yang bisa melembab kan sehingga membuat kulit terasa sehat saat bangun tidur jika dipakai malam hari ucap dr. Fadli Rizal Makarim.

Sumber: Beautynesia 

Namun tahukah kamu bagaimana cara mengolah daun binahong ini menjadi masker? Berikut caranya :

·         Yang pertama petiklah daun binahong ini 10-15 helai,

·         Kemudian cucilah hingga bersih,

·         Jika sudah bersih haluskan lah daun ini hingga menjadi seperti pasta,

·         Pakailah kewajah tunggu 15-20 menit,

·         Lalu bilaslah dengan bersih dengan menggunakan rebusan binahong agar hasil lebih maksimal,

·         Gunakan lah masker alami daun binahong ini seminggu 2 kali.

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design