Harga Beras di Lhokseumawe Naik Rp17


Harga beras di pasar tradisional Kota Lhokseumawe mengalami kenaikan secara bertahap sejak beberapa pekan terakhir. Kenaikan harga mulai Rp10 hingga Rp17.

Salah seorang pedagang di pasar Inpres Lhokseumawe, Heri menyebutkan untuk beras berkualitas premium mencapai Rp190 per sak dari harga sebelumnya Rp180.

"Sedangkan harga beras dengan kualitas medium berkisar Rp175 per sak dari harga sebelumnya Rp158," kata Heri kepada AJNN, Rabu, (12/7/2023). Heri menambahkan harga tersebut mengalami kenaikan secara bertahap setelah lebaran Idul Adha kemarin, pihaknya mengaku akibat dari kenaikan tersebut, penjualan juga mengalami penurunan dari biasanya mampu terjual 100 sak per hari, kini hanya terjual 40 atau 50 sak.

"Penyebab harga beras naik dikarenakan stok yang mulai berkurang, terlebih saat ini tidak panen dimanapun," ujarnya

Heri mengaku tidak mengetahui pasti sampai kapan harga tersebut akan bertahan, namun terdapat informasi kemungkinan ke depan kembali naik bahkan bisa mencapai Rp200 per sak.

"Sejak beras mengalami kenaikan, banyak juga warga yang mengeluh terkadang dari biasanya membeli dengan jumlah kecil, bahkan ada juga yang membeli per bambu," imbuhnya.    

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design