HILANGKAN KEBIASAAN MENJEMUR HANDUK DI RUANGAN YANG TERTUTUP

 

                  Sumber: https:/klasika.kompas.id/

Menjemur handuk diruangan tertutup sudah menjadi kebiasaan dikalangan masyarakat Indonesia, hal tersebut sudah di lumrahkan tanpa mengetahui dampak buruk yang mungkin terjadi disebabkan kebiasaan tersebut.

Handuk selalu digunakan untuk mengeringkan bagian tubuh yang basah setelah selesai mandi. Hal ini pula yang menyebabkan handuk menjadi lembab setelah di gunakan.Baiknya, handuk yang lembab dijemur dibawah pancaran cahaya matahari.

Tetapi, tidak semua orang rajin untuk menjemur handuknya setelah digunakan.Terkadang ada juga yang menggantung handuknya di kamar mandi maupun didalam rumah.Menggantung handuk didalam rumah bisa berdampak buruk pada keluarga atau orang sekitar kita loh.

Dan, hal tersebut bisa berdampak buruk juga untuk kesehatan kita, terutama bisa berisiko menyebabkan gangguan terhadap paru - paru.

 

Mengapa tidak baik menjemur handuk didalam ruangan yang tertutup?

 

Menjemur handuk didalam ruangan yang tertutup dapat meningkatkan kelembapan pada ruangan tersebut hingga 30 persen.

Ruangan yang lembab akan menyebabkan jamur Aspergillus yang akan berkembang biak. Jamur Aspergillus diketahui bisa menyebabkan gangguan tenggorokan, menyebabkan sinus, hingga bisa menyebabkan gangguan paru-paru.

Maka dari itu diharapkan agar kita bisa menghilangkan kebiasaan menjemur handuk diruangan tertutup, agar tidak terjadinya dampak yang buruk untuk kesehatan kita.

Semoga kebiasaan buruk tersebut bisa di hilangkan, dan mari membangun kebiasaan yang bisa berdampak baik untuk kesehatan dan orang di sekitar.


Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design