Inilah Nama-nama 3 Guru Besar Universitas Malikussaleh Yang Dikukuhkan Oleh Rektor Unimal Lhokseumawe

 

sumber: serambinews.com

        Lhokseumawe-Dilansir dari serambinews.com, pada hari Selasa yang lalu (11/7/2023), Universitas Malikussaleh kembali mengukuhkan 3 Guru Besar yang baru. Acara ini diselenggarakan di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. 

             Tiga Guru Besar yang sudah dikukuhkan tersebut ialah Prof. Dr. Saifuddin M.si, Prof. Dr. Suadi M.si. dan Prof. Dr. Nirzalin M.si. Ketiga guru besar tersebut ditetapkan sebagai Guru Besar Sosiologi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol). Hal itu tercantum dalam surat keputusan yang dibacakan Prof. Sayuti, Mendikbudristek menetapkan Prof. Suadi sebagai Guru Besar pada 1 Desember 2022 dengan Nomor 1124/EP/KP/GB/2024 menetapkan Suadi sebagai Guru Besar Sosiologi dengan jumlah angka kredit 1.051,50.

        Kemudian, Memdikbudristek menetapkan pengangkatan guru besar untuk Dr. Nirzalin melalui Keputusan Nomor 24586/M/07/2023 tentang Kenaikan Kenaikan jabatan Fungsional Dosen tanggal 27 April 2023. Untuk Dr. Saifuddin ditetapkan menjadi guru besar dalam Keputusan Mendikbudristek Nomor 25463/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen tanggal 8 Mei 2023. Kemudian, pengalungan tanda kehormatan ketiga guru besar baru di Unimal dilakukan oleh Prof Dr Jamaluddin.

        Rektor Universitas Malikussaleh, Prof. Dr. Herman Fithra Asean Eng mengatakan bahwa kehadiran tiga guru besar baru ini diharapkan dapat menjadi spirit bagi dosen lainnya untuk menjadi guru besar, terutama bagi yang telah bergelar doktor dan sedang mengurus guru besarnya. Rektor juga berharap, penambahan guru besar baru ini dapat membawa Universitas Malikussaleh ke level yang lebih baik dalam hal publikasi ilmiah dan capaian indikator kinerja utama (IKU).

        Prof Herman juga mengingatkan bahwa jabatan profesor itu bukan segala-galanya, karena gelar itu juga bisa dicabut kapan saja. Sementara itu, Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, menyampaikan saat ini dosen dengan jabatan guru besar tersebar di lima Fakultas, yakni tiga orang di Fakultas Teknik, tiga orang di Fisipol, dan masing masing satu di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, dan Fakultas Pertanian. Disebutkannya, dengan kehadiran tiga guru besar baru ini, maka saat ini Universitas Malikussaleh telah memiliki sembilan orang guru besar.


        

Halo, perkenalkan aku Annisa Utami , umurku sekarang 17thn , aku kelahiran thn '03, senang bisa berkenalan dgn kalian. Kalo mau tau tentang aku lebih lanjut silahkan ikuti blog aku yaaa. Makasih�…

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design