Jauhkan Handphone Anda Ketika Tidur Jika Tidak Ingin Dampak Buruk Ini Terjadi

 

              Sumber: http://ners.unair.ac.id/

Di era digital sekarang, seluruh aktivitas manusia hampir bisa dilakukan secara online, mulai dari belanja online, belajar secara online, dan kerja pun sering dilakukan secara online. Handphone  merupakan salah satu alat yang sering digunakan di era digital sekarang untuk mempermudah aktivitas setiap orang.

Handphone merupakan alat yang pintar dan juga canggih untuk mempermudah aktivitas seseorang, maka dari itu di era sekarang handphone sudah bisa dibilang sebagai kebutuhan bagi para manusia yang menggunakannya, dari mulai pagi sampai malam hari orang selalu menggunakan handphone mereka.

Hal ini yang membuat ponsel hampir selalu diletakkan didaerah terdekat kita, mungkin seperti didekat kepala diwaktu tidur. Tetapi meletakkan handphone didekat kepala atau didekat kita diwaktu tidur itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan lho!

Berikut dampaknya : 

1. Menyebabkan Gangguan Otak

Gangguan tersebut dapat terjadi sebab otak manusia adalah pusat pengendalian seluruh organ tubuh. Hal tersebut lah yang dapat mengganggu kesehatan seperti kanker atau tumor.

Seorang ilmuwan kesehatan juga menambahkan bahwa paparan radiasi yang dikeluarkan oleh handphone dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak. Sel-sel otak yang rusak dapat membuat risiko terjangkit penyakit akan meningkat.

2. Insomnia 

Ada efek lain yang anda rasakan,yaitu Insomnia. Meletakkan hp didekat kepala memang bisa mengganggu kenyaaman disaat waktu tidur.

Hal ini bisa terjadi karena secara otomatis jika handphone anda berbunyi pastinya anda akan mengecek handphone anda tersebut, hal inilah yang membuat anda untuk menyentuhnya kembali dan mengoperasikan handphone anda lagi.

3. Menyebabkan Kebakaran

Selain berbahaya bagi kesehatan, tidur didekat handphone juga bisa menyebabkan kebakaran.

Yang dimaksud bisa menyebabkan kebakaran ialah jika anda mengisi daya handphone  anda lalu anda letak didekat daerah anda tidur, disaat handphone mengisi daya baterainya akan lebih cepat panas, otomatis bantal atau selimut akan menyerap panas hingga membuat suhu ponsel akan semakin tinggi.

Dalam keadaan inilah yang bisa menyebabkan kebakaran jika mengisi daya handphone didaerah anda tidur.

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design