Kaltim Bangga! Kaltim Menggelar Fornas Esport VII


Jakarta - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Esport VII yang digelar di Sudirman Grand Ball Room Bandung, Jawa Barat, resmi berakhir Kamis, 6 Juni 2023.

Event ini bertajuk Melody of Victory. Artis papan atas Indonesia, yakni Weird Genius, Vierratale, dan Luthfi Halimawan memeriahkan acara penutupan.

"Mantap habis, Event yang memadukan kompetisi, musik, serta budaya ini sungguh sangat kreatif dan sangat penuh inspirasi. Salut buat Ketua Umum Asosiasi Resmi Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA) Ibnu Riza Pradipto dan tim kreatifnya yang tsudah membuat pencerahan bagi kaum muda gamers," ucap Muhammad Zinedine Alam Ganjar, selaku Ketua Harian IESPA Jawa Tengah, dalam keterangan pers.

"Even bertajuk Melody of Victory ini bisa menjadi rekomendasi bagi daerah. Apalagi, Esports itu sudah menjadi Sports Industry dan Sport Tourism," tambahnya.

Ketua Umum Asosiasi Resmi Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA) RM Ibnu Riza Pradipto mengatakan event bertajuk Melody of Victory ini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Esports Indonesia juga punya warna-warna tersendiri dalam mengkreasi event nasional.
Kita ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Esports Indonesia bukan hanya terbatas tentang kompetisi saja, namun juga ada culture dan lifestyle di dalamnya," katanya.

Kepuasan para gamers itu menjadi kebanggaan Ketua Panitia Pelaksana Fornas Esports VII, Irliansyah.

"Sejak awal kita memang telah merancang kompetisi dengan baik agar para gamers bisa puas. Dan, kita akan terus mengevaluasi sehingga pelaksanaan event ke depan bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Rasa puas terhadap pelayanan panitia Fornas Esports juga disampaikan Sekretaris Umum IESPA Kalimantan Timur (Kaltim), Risa Fachrizal, yang datang bersama Pembina IESPA Kaltim Celni Pita Sari yang juga Manajer Timnas Futsal Indonesia untuk memberikan dukungan.

Di Fornas Esports ini, Tim Esports Kaltim membuat kejutan dengan menjadi runner up yang mengoleksi 1 emas lewat Rendi Ramadani (E-Football) dan 1 perunggu dari Amru Zikry Ihsani (Mobile Legend). Sedangkan juara umum direbut Tim Esports Sumatra Utara yang mengoleksi 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

"Tim Esports Kaltim untuk pertama kalinya meraih 1 emas dan 1 perunggu serta menempati posisi runner-up di Fornas Esports. Hal ini merupakan hasil yang sangat membanggakan karena di Fornas Esports 2022 Palembang kita pulang tanpa membawa medali" ucap Risa Fachrizal yang memuji pelaksanaan Fornas Esports 2023 Bandung.

Berikut Hasil Lengkap Fornas Esports 2023 Bandung:

E-Football:
1. Rendi Ramadani (Kalimantan Timur)
2. Muh Zaidan Zahrul Fuadi (DI Yogyakarta)
3. Imam Meugaseh Thahir (Sumatera Utara)

Tekken 7 :
1. M. Adriyansyah J (DKI Jakarta)
2. Zaim Azroui Purba (Sumatera Utara)
3. Hendy Thomas Herman (Bali)

Mobile Legend:
1. Sumatera Utara
2. Bali
3. Kalimantan Timur

PUBG Mobile :
1. Jambi
2. Sumatera Barat
3. Banten

Posting Komentar

Komentar baru tidak diizinkan.
© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design