Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe Mengundurkan Diri


 Muhammad Amin Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, kota Lhokseumawe, resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyetujui pengunduran diri itu. Kepala Hubungan Masyarakat, Pemerintah Kota Lhokseumawe, Darius membenarkan permohonan pengunduran diri, dia menuturkan alasan yang digunakan Muhammad Amin yaitu soal kesehatan.

"Beliau sudah lama kesehatannya kurang baik, terutama jantung. Sisi lain beliau juga sudah memasuki masa persiapan pensiun," kata Darius dihubungi melalui telepon, Rabu (5/7/2023). Dia menyebutkan, Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Imran, juga menyetujui permohonan pengunduran diri itu.

Untuk mengisi kursi kosong, Bukhari diangkat sebagai pelaksana tugas kepala dinas di Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Kota Lhokseumawe.

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lhokseumawe, Irsyadi menyebutkan BKN Pusat telah menyetujui pengunduran diri Muhammad Amin. Dia  menyebutkan pengisi jabatan juga sudah dilakukan, sehingga tidak ada kendala dalam menjalankan dinas dan melayani masyarakat.

Dengan mundurnya Muhammad Amin tahun ini, sudah dua kepala dinas mengundurkan diri di Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Sebelumnya, Kepala Satuan Polisi dan Pamong Praja Kota Lhokseumawe, Zulkifli mengundurkan diri pada 6 Januari 2023 dengan alasan ingin kembali menjadi guru dibawah Kementrian Agama RI.



 

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design