Muhammadiyah Lhokseumawe Salurkan 500 Paket Kurban


LHOKSEUMAWE - Warga Muhammadiyah Lhokseumawe melalui BKM Masjid Taqwa Muhammadiyah dan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah, menyembelih lima ekor sapi dan tiga kambing.

Selanjutnya, Daging kurban dibagikan kepada 500-an penerima manfaat di empat kecamatan dalam wilayah kota Lhokseumawe. Sedangkan pembagian daging kurban berlangsung di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah, Kamis (29/6/2023).

Pimpinan BKM Masjid Taqwa Muhammadiyah Muhammad Nasir, didampingi Ketua Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah, Farhan Zuhri Baihaqi menjelaskan Idul Adha menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Dimana Hari Raya Idul Adha menjadi pengingat  ajaran Nabi Ibrahim tentang berkurban. Sukacita berbagi rezeki diaplikasikan dengan penyembelihan hewan kurban. Jadi untuk tahun ini, pihaknya menyembelih 5 ekor sapi serta 3 ekor kambing.

Hewan kurban yang disembelih juga telah memiliki surat dari pihak kesehatan hewan bahwa lembu tersebut sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kuku atau PMK. Dilanjutkan, untuk penerima manfaat selain shahibul kurban (pengkurban) juga masyarakat dari kategori fakir miskin di empat kecamatan serta warga perserikatan Muhammadiyah.

Terlihat senyum bahagia penerima manfaat yang datang dengan membawa kupon dan setiap penerima kupon mendapatkan 1 kilogram.

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design