Mushalla di Pantai Wisata Jangka Berhasil Diresmikan Oleh PJ Bupati Bireuen

 



     Bireuen - Dilansir dari serambinews.com, pada hari Rabu lalu (5/7/2023), PJ Bupati Bireuen, Bapak Aulia Sofyan PhD mengunjungi salah satu destinasi wisata yaitu Pantai Laut Jangka Bireuen untuk meresmikan Mushalla yang baru selesai dibangun. PJ Bupati Bireuen juga turut hadir didampingi oleh Camat Jangka dan lainnya di Dusun Pawang Ali, Desa Jangka Mesjid, Jangka Bireuen. 

    Mushalla yang dibangun tersebut bernama Mushalla Al-Anwar dengan ukuran 8 x 9 meter permanen dan belum termasuk 4 toilet itu merupakan waqaf dari Drs. Anwar Idris, anggota DPR RI. Bangunan tersebut dibangun sebelum Ramadhan dengan anggaran dana sebesar Rp. 500.000.000,00 yang diwaqafkan kepada warga Jangka Bireuen agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

    Drs. Anwar Idris dalam sambutan peresmian mushalla tersebut mengatakan bahwa ia berniat dengan tulus dan murni ingin mewaqafkan mushalla ini dari diri dia pribadi bukan karena adanya aspirasi dan sumber dari orang lain. Beliau mengatakan cikal bakal hatinya tergerak ingin membangun satu mushalla di objek wisata tersebut karena beberapa waktu lalu ketika beliau berkunjung ke pantai tersebut bersama keluarga, beliau melihat banyaknya pengunjung yang lumayan ramai datang untuk berlibur ke pantai jangka tersebut namun ketika menjelang waktu zuhur, para pengunjung kuwalahan mencari tempat shalat setempat dan akses mushalla yang terbatas. Melihat hal itu, Drs. Anwar Idris berniat dan memanggil beberapa orang untuk membangun satu mushalla di kawasan tersebut.   

     Peresmian Mushalla Al-Anwar tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bapak Anwar Idris dan Bapak Aulia Sofyan selaku PJ Bupati Bireuen, kemudian dilanjutkan dengan acara serah-terima penyerahan kunci mushalla kepada perangkat desa disaksikan oleh Pj Bupati Bireuen, Camat Jangka dan lainnya.

    PJ Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD dalam sambutan singkatnya, mengharapkan agar mushalla yang merupakan pemberian waqaf dari Drs. Anwar Idris itu dijaga dan dirawat dengan baik serta menempatkan satu orang untuk menjaga mushalla atau disebut dengan marbot agar mushalla tersebut senantiasa terjaga, bersih, dan terawat. 

    Camat Jangka, Alfian S.Sos mengatakan objek wisata Laut Jangka merupakan objek wisata yang paling ramai dikunjungi. Oleh karena itu, dengan adanya hibah satu mushalla dengan bentuk bangunannya yang indah dan permanen akan memudahkan para pengunjung yang ingin shalat di lokasi objek wisata tersebut. Dengan adanya satu mushalla tersebut, maka sudah ada 2 mushalla yang terdapat di lokasi objek wisata laut Jangka. 

    

Halo, perkenalkan aku Annisa Utami , umurku sekarang 17thn , aku kelahiran thn '03, senang bisa berkenalan dgn kalian. Kalo mau tau tentang aku lebih lanjut silahkan ikuti blog aku yaaa. Makasih�…

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design