Postingan

Persahabatan 3G ( Gading, Gilang, Genta )

 


Hari ini adalah hari pertama sekolah, hari yang ditunggu-tunggu murid baru, ada yang inginbertemu dengan kawan baru, guru baru, baju baru, tapi ada juga yang sedih karna harus ninggalin bangku smp.     

            Nama gue gading, hobi gue nulis, gue siswa di salah satu sekolah di ibu kota, ini adalah hari pertama gue menginjakkan kaki disekolah ini dan hari ini juga gue beserta 2 siswa lainnya kena plonco dari kaka kelas, dari pertama datang hingga akhirnya pulang.

            Keesokan harinya, gue udah masuk sekolah dan mulai belaja, karena hari pertama diruang gak langsung belajar, kenalan dulu dong. Semuanya dapat kesempatan untuk memperkenalkan diri secara bergiliran. Gue kenalin dulu nih 2 sahabat gue, genta anak semata wayang yang memiliki hobi ngeband dan gilang si cuek hobi fotografer, meski hobi kami berbeda, tapi keinginan kami sama, yaitu sama sama terkenal.

            Setahun waktu berlalu, keinginan belum juga tercapat, usaha yang dilakukan selalu gagal,hingga akhirnya kami nyalon osis, setelah melewati beberapa tes, kami bertiga lulus dengan posisi sesuai hobi masing-masing. Gua terpilih sebagai ketua madding, gilang dan genta sebagai anggota kesenian.

            Dengan terpilihnya gua ebagai ketua madding, setiap hari mading selalu dipenuhi dengan tulisan-tulisan gua,bukan lagi menginput informasi, melainkan papan cerita. Hingga akhirnya permasalahan dimula, semenjak hari itu gue sering dikejarkejar kakak kelas, tapi keinginan gue belum juga tercapai, dikejar bukan berarti suka, melainkan muak dengan tulisan tulisan yang tiada artinya. Hari-hari pun berlalu tanpa ada perubahan, dan suatu hari osis mengadakan rapat untuk proom night tahun ini, yang sakitnya gua,genta gak dapat undangan rapat, gilang yang ikut rapat tanpa gue sama genta pun meninggalkan ruang. Dan keinginan untuk terkenal pun kandas lagi, lagi dan lagi.

            Perubahan pun datang menghampiri, kami yang kebiasaan nakal nakalan, egois, keras kepala pun berdiskusi, apa yang bisa dilakukan untuk proom night nanti, apa yang bisa dilakukan agar proom night nanti, apa yang bisa dilakukan agar nama kita dikenal satu sekolah. Akhirnya kami memutuskan untuk membuat film documenter tentang sekolah, gua yang mengatur ceritanya, genta music, dan gilang yang mengambil gambarnya. Setelah sebulan direncanakan, tidak ada hailnya sama sekali, sifat malas dan suka bergantung tidak bisa dihilangkan, dan pada hari itu kami berantam, kami pisah, hari itu gua gabung dengan adik kelas membahas tentang jurnal jurnal, lineout untuk proom night yang tidak lama lagi akan diadakan, genta sibuk dengan grup bandnya dan gilang sibuk dengan mantan pacarnya, dan jam sudah menunjukkan angka 2, saatnya pulang sekolah, gua langsung ke rumah dan gua gak tau apa yang dilakukan 2 laki nakal itu.

            Besoknya gua masuk sekolah seperti biasa, gua datang terlambat, beruntung gurunya belum masuk, dan genta tidak ada di kelas, kemana bocal tengil itu. Sepulang sekolah gua sama gilang ke rumah genta, akur lagi nih. Sesampainya disana, kami dapati genta yang badan dan wajahnya babak belur, rupanya habis digebukin preman kemaren pulang sekolah.

            Keesokan harinya kami pun menjalankan rencana lagi, tapi kali ini kami bukancuma beertiga lagi, mulai dari kakakleting, teman sebaya, adik kelas  juga ikut membantu hingga film dokumenter kami siap ditampilkan.

            Malam yang ditunggu pun tiba,acara demi acara telahditampilkan, dan saatnya film kami beraksi, dan semua berjalan sesuai harapan. Banyak terdengar tepukan-tepukan tangan, dari yang suka sampai yang sering remehin, dan malam itu menjadi saksi dari terwujudnya keinginan 3G.

 

 

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design