Rendang Terenak Khas Indonesia Yang Mendunia


 sumber : warisankuliner.com

Apakah kalian ketahui bahwa Indonesia merupakan Negara yang memiliki beragam kebudayaan yang tersebar luas dari sabang sampai merauke. Tidak hanya itu Indonesia juga di kenal dari segi makanan tradisional nya yang di miliki oleh setiap daerah yang ada di Indonesia. Setiap daerah memiliki makanan khas yang berbeda beda, salah satu makanan tradisional yang paling di sukai oleh rakyat Indonesia adalah rendang.

Tak hanya di Indonesia rendang juga sudah terkenal di mancanegara, banyak sekali yang menyukai rendang karena rendang memiliki daya tarik tersendiri. Rendang merupakan salah satu masakan Indonesia yang sangat terkenal akan kelezatannya. Rendang adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau Sumatra Barat Indonesia. Proses memasak rendang sangat mudah, cara memasak rendang ini menggunakan bumbu-bumbu alami karna dapat bersifat antiseptik, bumbunya yaitu seperti santan dan aneka rempah rempah khas Indonesia yang sedikit pedas, sehingga hal itu membuat rendang terasa lebih lezat dan nikmat.

Rendang mempunyai dua macam jenis yang di kenal secara umum, yaitu sebagai berikut:

1.  1.    Rendang kering

Rendang kering adalah rendang sejati dalam adat memasak minang. Rendang tersebut dimasak dalam waktu yang cukup lama sehingga santan dan bumbu rendang meresap secara sempurna dengan cara tersebut rendang akan bertahan lama.

2.   2.   Rendang basah atau kalio

Rendang basah ini adalah rendang yang di masak dalam waktu yang lebih singkat dalam artian tidak di masak terlalu lama, sehingga santan dan bumbu rendang tidak mengering sempurna, agar sedikit memiliki kuah bumbu.


Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design