Suasana Yang Berbeda Untuk Menikmati Keindahan Danau Toba Dari Bukit Sipolha

 

Bukit Sipolha merupakan objek wisata yang terletak dipinggiran Danau Toba. Sipolha merupakan nama desa yang terletak di Kecamatan Pematang Sidamanik, Simalungun Provinsi Sumatera Utara. Nah, didesa tersebut memiliki suatu bukit yang diberi nama Bukit Sipolha. Pastinya Bukit Sipolha sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat atau anak muda di daerah Sumatera Utara. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi untuk menghabiskan waktu libur.

Teman-teman cirikita jika ingin berkunjung ke Bukit Sipolha dari arah Siantar, teman-teman bisa berjalan ke arah panatapan, sebelum panatapan terdapat simpang tiga, ada jalur lurus menuju parapat dan jalur kanan menuju sipolha. Dari simpang tiga ini teman-teman dapat menempuh jarak sekitar 45 menit untuk sampai ke Bukit Sipolha. Dan jika teman-teman dari arah medan bisa menempuh waktu 8 jam untuk sampai di lokasi tersebut.

               Sumber: TourToba.com

Pemandangan alam yang disuguhkan terasa sangat berbeda, kita dapat memanjakan mata dengan keindahan Danau Toba jika kita menikmati nya dari Bukit Sipolha. Sayangnya, belum ada sarana penginapan seperti hotel dan lainnya. Tetapi teman-teman tidak perlu khawatir, di bukit sipolha anda bisa camping untuk dapat menginap sembari menikmati suasana malam hari Danau Toba. Anda bisa mendirikan tenda di pinggiran danau toba yang terletak dibawah bukit ataupun di atas bukit nya. Ada juga warung yang di kelola oleh masyarakat yang tinggal didaerah sekitar bukit untuk memenuhi kebutuhan pariwisatan.

Dan untuk teman-teman yang membawa kendaraan jangan risau jika ingin berkemah, karena telah disediakan tempat parkir untuk motor dan mobil anda. Tarif biaya parkir hanya 5rb, dan jika anda ingin bermalam untuk menikmati keindahannya anda dikenakan tarif 10rb persepeda motor.

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design