Tempat Wisata Yang Menjadi Hidden Gem di Aceh, Anda Wajib Mengexplore nya!

Indonesia menjadi sebuah tempat yang tak pernah kehabisan stok tempat wisata yang indah, menjadi hal wajar jika Indonesia dijadikan tempat liburan untuk touris luar negeri. Mulai dari wisata alam, sejarah nya yang menarik, hingga beribu makanan yang tersedia disini. Anda tidak perlu bingung untuk mencari tempat wisata di Indonesia, anda hanya tinggal memilih daerah mana yang menjadi tempat favorit untuk anda menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Nah untuk anda yang sedang berada di Aceh, Aceh sangat banyak menyuguhkan tempat wisata dengan pemandangan yang menakjubkan dari ujung Pulau Sumatera. Dan yang paling terkenal dari destinasi wisata di Aceh selain sejarahnya adalah pantai-pantainya yang indah sehingga ini menjadi ciri khas dari daerah Serambi Mekkah tersebut.

Tetapi di Aceh ada beberapa tempat tersembunyi yang menjadi Hidden Gem bagi para wisatawan luar maupun masyarakat dalam Aceh. Keasrian alam dan lokasinya yang misterius menjadi daya tarik khas tersendiri untuk dieksplor.

Lalu apa saja tempat wisata di Aceh yang cocok untuk anda jadikan tempat favorit untuk liburan bareng keluarga dan teman? Berikut CiriKita menyajikan beberapa tempat rekomendasi untuk anda liburan!

1. Pantai Lhok Mata le 


              Sumber: (Glory-Travel.com)

Destinasi Wisata Lhok Mata Ie terletak di Gampong Ujong Pancu, Kecamatan Peukan Bada kabupaten Aceh Besar. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Lhok Mata Ie dari kota Banda Aceh ± 15 Menit. Perjalanannya bisa di tempuh dengan melewati kawasan Ule Lheu atau Peukan Bada. Namun itu belum sampai ke destinasi wisatanya, baru tahap jalan menuju ke sana. Jika anda ingin melihat keindahan Pantai Lhok Mata Ie, maka harus berjalan kaki lagi ± 30 menit.

Bagi anak muda atau masyrakat yang berada di Banda Aceh, pastinya sudah tidak asing lagi kedengarannya wisata Lhok Mata le ini. Tetapi bagi para mahasiswa rantau ataupun masyarakat luar masih familiar tentang wisata tersebut. Nah, pastinya yang belum pernah pergi ke wisata tersebut masih penasaran akan keindahan pantai nya.

Bagi kamu yang suka Hiking Lhok Mata Ie menjadi pilihan yang tepat. Untuk sampai ke pantainya kamu harus melakukan pendakian lebih kurang setengah jam dengan medan yang tidak terlalu terjal. Bagi yang tidak terbiasa mendaki usahakan jangan terlalu banyak membawa barang karena akan memberatkan dalam perjalanan.

Selama perjalanan kamu akan melewati hamparan ilalang, kebun dan Hutan. Jadi, jangan pernah takut kepanasan. Satu kata pertama yang akan terucap jika melihat pantai Lhok Mata Ie untuk pertama kalinya adalah “Masya Allah, Indah Sekali Surga yang Terpencil”. Sungguh indah ciptaan-Nya, Tinggal kita saja yang harus mengexplore lebih banyak surga seperti ini dibumi.

Bagi Kamu Yang Suka Berkemah, Lhok Mata Ie juga menjadi pilihan yang tepat. Menghabiskan akhir pekan di sini dengan berkemah bersama teman menjadi sesuatu yang cukup berkesan. Pada hari sabtu atau minggu cukup banyak anak muda yang berkemah di Lhok Mata Ie. Jika kamu tipe orang yang tidak begitu suka keramaian, maka pergilah pada selain kedua hari tersebut.

Satu hal lagi yang jangan kamu lupakan adalah membawa pancingan. Bagi yang suka dengan kegiatan yang satu ini, pancingan menjadi salah satu peralatan yang wajib masuk dalam daftar bawaan mu. Karena ada begitu banyak jenis ikan di sini.

2. Blang Kolam

Air Terjun Blang Kolam merupakan tempat wisata yang berada di pelosok desa yang menawarkan pesona air terjun yang indah, yang berada di tengah hutan belantara. Keunikan air terjun ini terdapat pada aliran air terjun yang terbagi menjadi dua serta ketinggian yang mencapai 75 meter, dan untuk menuju lokasi air terjun ini harus menuruni anak tangga dengan kisaran 600 buah anak tangga.

letak Air Terjun Blang Kolam berada pada Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi air terjun ini, setidaknya harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 21 kilometer atau dengan melakukan perjalanan selama 40 menit dari Kota Lhokseumawe, Aceh Utara. Untuk berkunjung ke air terjun tersebut wisatawan dapat menggunakan berbagai macam alat transportasi, seperti mobil, motor, bus, atau labi-labi. Jika teman-teman tidak mengerti apa itu labi-labi, Nah jadi Labi-labi itu merupakan angkutan umum yang ada di Kota Lhokseumawe, Namanya memang sangat unik.


                Sumber: (news24xx.com)

Ketika sudah berada di lokasi air terjun,  anda akan terhipnotis akan keindahan dari air terjun blang kolam yang sangat menawan untuk dipandang. Pesona dari air terjun ini akan membuat takjub bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat wisata ini. Deburan air yang tiada henti jatuh ke kolam menciptakan suasana asri berpadu dengan rindangnya hutan belantara. 

Nama dari Air Terjun Blang Kolam, diambil dari bentuknya yang menyerupai cawan raksasa. Memang terdapat sebuah kolam alami dengan genangan air yang sangat jernih berasal dari pegunungan. Air di tempat ini sangat segar, berwarna kehijauan seolah menyihir wisatawan untuk segera menceburkan diri untuk menikmati segarnya air. 

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design