Tips Kualitas Tidur Lebih Baik Setelah Mendengarkan Musik


Jakarta - Mendengarkan musik sebelum tidur dapat membantu beberapa orang merasa lebih rileks dan membantu mempersiapkan diri untuk tidur. Ini bisa menjadi bagian dari rutinitas tidur yang menyenangkan bagi beberapa orang. 

Dilansir dari laman Sleep Foundation, dalam sebuah penelitian, orang dewasa yang mendengarkan musik selama 45 menit sebelum tidur dilaporkan memiliki kualitas tidur yang lebih baik sejak malam pertama.

Menggunakan musik juga dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk tertidur. Dalam sebuah penelitian terhadap wanita dengan gejala insomnia, peserta penelitian diminta untuk memutar album yang dipilih sendiri saat naik ke tempat tidur selama 10 malam berturut-turut.

Sebelum menambahkan musik ke rutinitas malam mereka, peserta penelitian membutuhkan waktu 27-69 menit untuk tertidur. Namun setelah menambahkan musik mereka hanya membutuhkan waktu 6-13 menit untuk tertidur.

Selain mempercepat waktu untuk tidur, memutar musik sebelum tidur juga dapat meningkatkan efisiensi tidur. Peningkatan efisiensi ini sama dengan istirahat yang lebih konsisten dan lebih sedikit bangun di malam hari.

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design