Wisata Religi Masjid Islamic Centre Lhokseumawe

 

sumber: ajjn.net

    Di tengah luasnya dan hiruk pikuk pusat kota Lhokseumawe yang kerap disebut sebagai kota petrodolar ini memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut.
    
    Salah satunya adalah Masjid Raya Almarkazul Islami (Islamic Center). Dari kejauhan sudah terlihat sembilan kubah masjid yang menjulang tinggi, dipadukan dengan gaya arsitektur Eropa yang didominasi warna keemasan, yang semakin menarik bagi setiap pengunjung. Dari setiap pahatan yang dipahat dan dihias bangunan megah ini mampu menarik setiap orang yang lewat, apalagi dikelilingi oleh rerumputan hijau dan pepohonan berbunga.

    Letaknya yang sangat strategis di pusat kota, tepat di sebelah Jalan T Hamzah Bendahara, Simpang Empat Lhokseumawe, menjadikan masjid ini sebagai destinasi utama saat berkunjung ke kota tersebut. Dibangun sejak tahun 2001, masjid yang berada tepat di pusat kota ini terkenal tidak hanya di kota Lhokseumawe tetapi di banyak tempat dan sekitarnya.

    Apalagi terdapat spot-spot cantik di setiap sudutnya untuk mengabadikan momen saat Anda berkunjung ke tempat tersebut. Itu sebabnya banyak fotografer pergi berburu. Rasanya kurang lengkap kecuali jika Anda hanya berhenti sejenak di luar untuk berfoto atau berdoa di dalam.

    Selain bangunan masjid yang indah dan megah, Islamic Center Lhokseumawe juga memiliki tempat parkir yang luas dan aman bagi setiap pengunjung, serta dihiasi dengan tanaman bambu yang didesain dengan indah dan berbagai ukiran lainnya. Makanya banyak turis berhenti untuk berfoto selfie dan mengabadikan momen sebagai bukti pernah singgah di masjid ala timur tengah ini. Tak heran jika banyak pasangan pengantin yang memilih Islamic Central Mosque sebagai lokasi pernikahan sekaligus backdrop foto prewedding mereka. 

    Masjid ini memiliki fasilitas penunjang, selain icon utama Masjid Agung juga terdapat gedung serbaguna, perpustakaan, diniyah dan sekolah, museum, bazar atau penginapan, taman kanak-kanak dan taman TPA dan juga rumah ibadah. Imam Besar. Setiap hari, pagi, siang, atau sore hari, Anda bisa melihat anak-anak mengikuti pengajian di halaman masjid, di mana mereka belajar sambil menikmati keindahan alam dan suasana di bawah rindangnya pepohonan.

    Salah satu pengunjung, kata Darmawan, sering mampir ke masjid Islamic Center dan selain beribadah juga duduk bersama teman-temannya di halaman di bawah pohon rindang. Bagi teman-teman yang tertarik ingin pergi, yuk berkunjung sekaligus berwisata religi di Masjid Islamic Centre tersebut.  

Halo, perkenalkan aku Annisa Utami , umurku sekarang 17thn , aku kelahiran thn '03, senang bisa berkenalan dgn kalian. Kalo mau tau tentang aku lebih lanjut silahkan ikuti blog aku yaaa. Makasih�…

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design