YUK KETAHUI HAL INI JIKA ANDA INGIN TIDUR DENGAN NYAMAN DAN AMAN! 6 MANFAAT JIKA ANDA RUTIN MENGGANTI SPREI TEMPAT TIDUR

Sprei merupakan alas atau penutup kasur yang harus kita amati sekali kebersihan atau pun kehigenisan nya. Banyak sekali kebaikan mengganti sprei yang dapat memberikan efek maupun dampak baik bagi kesehatan jika kita rutin melakukannya.

Alangkah baiknya sprei diganti secara rutin minimal dua minggu sekali. Hal itu dilakukan supaya lingkungan tempat tidur selalu terpelihara kebersihannya.


Sumberhttp://rukita.co/


Akan tetapi, bagaimana jadinya jika kita jarang mengganti sprei? Jelas hal itu akan memberikan dampak yang bahaya bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat mengganti sprei yang wajib kamu ketahui. Simak disini yuk!

1. Mengatasi Adanya Tungau

Sprei yang tidak rutin diganti akan menimbulkan sel kulit mati didalam tubuh serta menempel pada permukaan kain sprei. Sehingga bisa dipastikan akan menjadi faktor munculnya kutu kasur atau biasanya kita sebut tungau. Dengan rutin mengganti sprei hal ini bisa terminimalisir.

 

2. Mencegah Skabies 

Dampak buruk lain yang ditimbulkan akibat jarang mengganti sprei yaitu menimbulkan skabies. Skabies umumnya muncul pada tempat tidur yang dibiarkan kotor dalam jangka waktu lama. Jika ingin mencegah hal itu, ganti sprei secara rutin ya!

 

3. Tidur Jadi Makin Nyaman 

Kita semua ingin tidur dengan nyaman saat malam hari tanpa adanya gangguan. Apabila sprei rutin diganti, hal itu akan menciptakan rasa nyaman sepanjang malam. Bakal mimpi indah terus, nih.

 

4. Kasur Tetap Bersih 

Apabila sprei selalu diganti secara rutin, dapat terjaminnya kamu selalu tidur di kasur yang kondisinya senantiasa bersih. Jadi, kekhawatiran yang akan kamu rasakan seperti takut gatal-gatal, maupun alergi tidak akan terjadi.

 

5. Mencegah Lembap Pada Kasur  

Saat tidur di malam hari, tidak jarang kita berkeringat jika suhu udara di kamar sedang panas. Keringat itu bisa membuat kasur menjadi lembap jika sprei tidak rutin diganti. Dan nantinya sisa keringat tersebut akan mengakibatkan kasur menjadi sarang kuman dan bakteri. Oleh karena itu kita harus tetap menjaga kelembapan kasur kita dengan cara rutin mengganti sprei, agar selalu bersih, juga nyaman, ganti sprei yang sudah dipakai jika lamanya sudah lebih dari dua minggu.

 

6. Mencegah Timbulnya Jerawat Badan 

Dampak baik ganti sprei lainnya yang akan kamu rasakan yaitu tercegahnya timbulnya jerawat di area badan. Jerawat pada badan sangat lazim terjadi, karena sprei selalu  bersentuhan secara langsung dengan badan kita. Nah, alangkah baiknya bila kita selalu mengganti sprei saat sudah lebih dari dua minggu pemakaian. Hal ini dilakukan supaya debu dan bakteri tidak menumpuk dan menjadi wabah kuman, sehingga bisa meminimalisir timbulnya jerawat di area badan.

 

Posting Komentar

© Cirikita. All rights reserved. Premium By Raushan Design